Breaking News

Dialog interaktif Optimalisasi dan Inovasi Pelayanan PDAM

Dialog interaktif Optimalisasi dan Inovasi Pelayanan PDAM di TVku diselenggarakan dengan mengundang Wakil Ketua DPRD Mualim, Perwakilan PDAM Farkhan Hilmie, dan Akademisi Undip Akhmad Syakir Kurnia menjadi narasumber.

Akhmad syarif kurnia mengapresiasi terkait pelayanan yang diberikan PDAM kepada masyarakat Kota Semarang. Berkaitan dengan buruknya jaringan distribusi kualitas air yang disediakan oleh PDAM ia meminta agar PDAM dapat mengacu pada peraturan mentri yang mana standarnya harus kualitas air siap minum. Menanggapi hal tersebut Farkhan Hilmie menyampaikan bahwa pihaknya terus meningkatkan kualitas pelayanan dari PDAM. Saat ini PDAM Kota Semarang memfasilitasi rehab jaringan, konsep Smart Water Management (SWM) mengarah pada sungai dan hilir juga termasuk di dalamnya.

Pada kesempatan tersebut Mualim menambahkan bahwa struktur tanah di Kota Semarang banyak yang rendah. Ia menyarankan PDAM untuk memberikan standar struktur tanah di setiap daerah itu berbeda, sehingga PDAM harus berinovasi agar pipa-pipa yang sudah tidak layak segera diganti dengan yang memenuhi standar.

Berita Terkait