Breaking News

Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan Kunjungan Lapangan ke Pasar Kanjengan dan Pasar Johar Baru

Kamis (14/1) Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan Kunjungan Lapangan ke Pasar Kanjengan dan Pasar Johar Baru. Kunjungan dipimpin Ketua Komisi B Joko Susilo, Wakil Ketua Johan Rifai, Anggota Komisi B Wiwin Subiyanto, Juan Rama, Subhkan, Suryanto, Melly Pangestu, Nungki Sundari, Dibyo Sutiman. Hadir pula dalam kunjungan lapangan tersebut perwakilan dari Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Komisi B menyimpulkan bahwa butuh regulasi baru, bagaimana menata managemen baru di wilayah Pasar khususnya dari dinas Perdagangan. Seperti PKL seharusnya ada pembatasan, tidak semua PKL bisa dagang disini dan dinas perdagangan harus punya data. Dengan adanya Raperda tentang pasar, Pemerintah harus lebih bisa mengendalikan kegunaan dan fungsi Pasar yang sesungguhnya.

Perihal kesiapan Pasar Johar Baru saat ini sudah siap ditempati, semua aspek bangunan beserta fasilitas sudah dapat digunakan di tahun 2021. Saat ini Dinas Perdagangan masih menunggu data pedagang yang masuk agar dapat lebih teratur dan terkendali. Masalah beban listrik tiap kios pun sudah diberi batasan maksimal supaya tidak ada pemakaian listrik berlebihan di setiap pedagang. Jika bangunan sudah jadi harus segera dimanfaatkan, kalo tidak segera digunakan berarti ada yang keliru.

Berita Terkait