Breaking News

Kunjungan dan Penyerahan Bantuan Logistik ke Dapur Umum Kec. Genuk

Kunjungan dan Penyerahan Bantuan Logistik ke Dapur Umum Kec. Genuk

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto mengunjungi daerah yang terdampak bencana banjir di Bangetayu, Kaligawe, Rabu (10/2). Turut hadir mendampingi Ketua Komisi A Fajar Rinawan Sitorus, Wakil Ketua Komisi A Sodri, Sekretaris Komisi A Budiharto, dan Anggota Komisi A B. Narendra Keswara, Bambang Sri Widodo, Novi Sukmawati, Giyanto, Hermawan Sulis Susnarko, Jauhar Awaluddin, Sugi Hartono, serta Camat Genuk Ali Muhtar.

Ali mengatakan bahwa sampai saat ini masih ada 9 kelurahan yang tergenang air, dan yang paling parah adalah Trimulyo, Terboyo Wetan dan Tegalsari. Saat ini kebutuhan logistik telah di distribusikan dari dapur umum Kelurahan Bangetayu Wetan kepada masyarakat yang terkena dampak. Selain logistik berupa beras, telur, dan mie instan, dapur umum tersebut juga mendistribusikan kurang lebih 2000 nasi bungkus untuk pagi dan sore hari. Adapun kendala yang dihadapi adalah akses jalan ke beberapa kelurahan yang sulit karena air genangan masih tinggi seperti di kelurahan trimulyo dan tegalsari, sehingga untuk menuju kelurahan tersebut harus menggunakan perahu karet. Ali menambahkan jika ada masyarakat yang terdampak bencana belum mendapatkan bantuan segera melaporkan, ia meminta bantuan dan kerjasama masyarakat untuk saling membantu menginfokan kepadanya agar bantuan dapat segera diberikan.

Setelah melihat dapur umum dan aktifitas yang dilakukan oleh para relawan tersebut, Fajar berharap bahwa bencana ini dapat segera selesai dan masyarakat dapat beraktifitas seperti sedia kala. Ia juga mengapresiasi kegiatan distribusi yang dilakukan oleh Kecamatan Genuk saat ini sudah cukup baik karena terbagi secara merata.

Berita Terkait