Breaking News

Kunjungan lapangan Komisi A DPRD Kota Semarang di Kecamatan Semarang Utara

Kunjungan lapangan Komisi A DPRD Kota Semarang, Rabu (17/2) di Kecamatan Semarang Utara dipimpin langsung oleh Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto dan Ketua Komisi A DPRD Kota Semarang Fajar Rinawan Sitorus. Kunjungan yang terkait tentang penerapan protokol kesehatan ini juga dihadiri oleh Wakil Ketua Komisi A Sodri, Sekretaris Komisi A Budiharto, dan Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang, Bambang Sri Wibowo, Giyanto, Jauhar Awaludin, Novi Sukmawati Ayuningrum, Narendra Keswara, Hermawan Sulis Susnarko, Jauhar Awaludin. Rombongan diterima langsung oleh Camat Semarang Utara Aniceto Magno Da Silva beserta Koramil 03 wilayah Utara Timur dan Kanit Dinmas Semarang Utara.

Wabah Covid-19 sampai saat ini masih menjadi persoalan yang terus ditangani agar kasus pasien yang terinveksi virus Covid-19 tidak bertambah bahkan meninggal dunia. Camat Semarang Utara Aniceto Magno menjelaskan bahwa tingkat kesadaran masyarakat di Kecamatan Semarang Utara tentang penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi sudah sangat baik, terbukti jumlah masyarakat yang terinveksi virus Covid-19 terus berkurang. Aniceto juga menceritakan walaupun hampir semua kelurahan di Semarang Utara terdampak banjir akibat curah hujan yang sangat deras beberapa hari kemarin, masyarakat tetap menerapkan dan mematuhi protokol kesehatan. bahkan ada satu kelurahan di Semarang Utara yang berhasil meraih prestasi di tengah pandemi terkait ketahanan pangan yang sebentar lagi akan dilombakan di tingkat nasional.

Wahyoe Winarto juga menegaskan bahwa kedisiplinan diri merupakan kunci utama dalam upaya mencegah dan memerangi virus covid 19. Selain itu ia juga berharap agar seluruh lapisan masyarakat untuk tidak bosan menerapkan protokol kesehatan mulai dari penggunaan masker dengan baik, mencuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer, dan menghindari kontak fisik serta jaga jarak minimal satu meter.

Berita Terkait