Sosialisasi Raperda Insiaiatif DPRD Kota Semarang bersama warga kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan


Sosialisasi Raperda Insiaiatif DPRD Kota Semarang berlanjut, Senin malam (27/11) sosialisasi dilangsungkan untuk warga kelurahan Muktiharjo Kidul Kecamatan Pedurungan, acara berlangsung di balai kelurahan Muktiharjo Kidul.
Sosialisasi Raperda tentang keolahragaan ini hadir sebagai Narasumber dari Badan Pembentukan Perda DPRD Kota Semarang, Fajar Rinawan dan Dyah Ratna Harimurti, hadir pula Narasumber dari Dinas Pemuda dan Olahraga Jarot Sri Haryanto dan Camat Pedurungan Kukuh Sudarmanto. Acara dibuka oleh Lurah Muktiharjo Kidul Budi Susiawan sekaligus memberikan gambaran mengenai kondisi topografi dan kemasyarakatan di lingkungan Kelurahan Muktiharjo Kidul.

Dalam paparannya Fajar Rinawan menghimbau peran aktif masyarakat dalam pembentukan Raperda ini, mulai dari masih Berupa Rancangan dengan memberikan masukan saat acara sosialisasi seperti ini, dilanjutkan dengan partisipasi saat Public Hearing dalam pembahasan dan penyusuan Raperda, sampai nantinya setelah disahkan menjadi Perda untuk bersama – sama mengawal dan menjalankan apa yang sudah menjadi keputusan dalam perda tersebut.

Sementara Dyah Ratna Harimurti yang akrab disapa Dety, menjelaskan pentingnya Raperda keolahragaan ini karena dapat memacu dan mengembangkan minat masyarakat dalam bidang olahraga, lebih lanjut Dety mengharapkan peran orang tua untuk mendorong dan mendukung anak – anaknya untuk tetap melakukan aktifitas olahraga ditengah tengah kepadatan jadwal belajar dan aktifitas lain, semisal orang tua dapat mendorong anak – anaknya untuk berolahraga di hari libur sekolah.

Komentar