Tentang e-Sarapan

Negara Kita Indonesia adalah Negara Demokratis, dimana kedaulatan tertinggi berada di tangan rakyat . oleh sebab itu aspirasi dan harapan dari Rakyat seyogyanya ditampung dan diwujudkan, maka dalam hal ini sudah seharusnya menjadi tugas dan fungsi DPRD sebagai Perwakilan dari Rakyat untuk mewujudkannya.

Selama ini proses penyampaian aspirasi dari Rakyat melalui MUSREMBANG dan RESES,  Namun faktanya aspirasi dari Rakyat belum sepenuhnya mampu tersampaikan kepada Anggota Dewan yang bersangkutan. Oleh karena itu, sejalan dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang semakin maju di era sekarang ini, inovasi program dan sarana prasarana penyampaian aspirasi berbasis teknologi sangat diperlukan.

untuk itulah aplikasi E-SARAPAN ini diluncurkan, supaya dapat digunakan sebagai sarana untuk penyampaian aspirasi dari Rakyat kepada Dewan Perwakilan Rakyat Daerah dengan lebih cepat, dan Terbuka. Hal ini berkaitan juga dengan realisasi program Parlemen Modern, dimana salah satu indikatornya adalah adanya keterbukaan informasi / Transparansi Publik.

Seperti Tagline nya E-SARAPAN (Saran Aspirasi dan Harapan) harapan nya E-SARAPAN ini dapat menjadi salah satu sarana penyalur aspirasi bagi Rakyat, sehingga proses penyampaian dari Rakyat terkait Aspirasi, Saran dan Harapan dapat langsung tersalurkan dengan lebih mudah dan cepat kepada para Anggota Dewan yang dituju.