Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Sugi Hartono hadir dalam acara Pembukaan Olah Raga Pelajar Daerah POPDA Tingkat SD/MI, SMP/7/MTs, SMA/ SMK/MA Kota Semarang Tahun 2019.

           

Selasa 22/1/19 - Acara berlangsung di Lapangan Citarum Semarang.
POPDA tahun ini mengambil tema “Rise Together With World Achievment, Bangkit Bersama Raih Prestasi Dunia”. Acara pembukaan dihadiri oleh Forkopimda, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah Raga Kota Semarang Gurun Risyadmoko, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri serta para Camat di Kota Semarang.
Acara diawali dengan menyanyikan Lagu Indonesia Raya dilanjutkan doa bersama. Dalam sambutan Walikota yang dibacakan oleh Kepala Dinas Kepemudaan dan Olah raga menyampaikan agar kegiatan POPDA ini dapat mengembangkan bakat prestasi pelajar dibidang olah raga dan dapat menciptakan atlet yang potensial dalam mempersiapkan POPDA Tingkat eks Karesidenan Semarang dan Tingkat Provinsi Jawa Tengah.


Pekan Olah Raga Pelajar Daerah ini dilaksanakan dari tanggal 23 sampai dengan 28 Januari 2019 dan diikuti kurang lebih 1600 atlet pelajar, dimana peserta SD/ MI ada 14 cabang olah raga, SMP/MTs 18 cabang olah raga serta SMA/SMK/MA 20 cabang olah raga. Diharapkan kegiatan POPDA ini bisa menjadi batu loncatan untuk berprestasi yang lebih tinggi. Pembukaan POPDA Tingkat Tingkat SD/MI, SMP/7/MTs, SMA/ SMK/MA Kota Semarang Tahun 2019 ditandai dengan pemukulan gong bersama oleh Forkopimda Kota Semarang.