Breaking News

Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang

Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang, Rabu (01/07) dipimpin oleh Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo. Hadir dalam rapat tersebut Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo, Abdul Majid, Sifin Almufti, Dyah Ratna Harimurti dan Umi Surotud Diniyah serta Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari. Rapat kali ini membahas tentang Pelaksaan New Normal di Sektor Pariwisata di Kota Semarang.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Semarang Indriyasari menjelaskan beberapa Pembatasan dan inovasi pelayanan di berbagai sektor pariwisata dan hiburan seperti tempat wisata publik, perhotelan, restoran, tempat karaoke dan spa, serta penyelenggaraan event (Event Organizer). Seperti contohnya pemberlakuan pada Destinasi wisata dengan Pembatasan kapasitas pengunjung sesuai area dan kemampuan petugas, karena Petugas nantinya akan berkeliling untuk mengingatkan pengunjung, pemberlakuan pemakaian Pembayaran non tunai dan pemisahan pintu masuk dan keluar. Sementara untuk EO pemberlakuan maksimal 50% dari kapasitas tempat yang tersedia dengan maksimal jumlah 50 orang.

Setelah rapat dilanjutkan kunjungan lapangan ke tempat karaoke Inul Vista di daerah mugas serta Graha Spa dan Eleven Spa didaerah Anjasmoro guna melihat persiapan berkaitan dengan penerapan protokol kesehatan di tempat-tempat hiburan. Anang Budi Utomo mengatakan bahwa tujuan dari kunjungan lapangan ini untuk memastikan bahwa tempat yang dikunjungi sudah dapat rekomendasi untuk dapat beroperasi kembali, sehingga dicek untuk penerapan protokol kesehatannya dan dilihat sudahh bagus sudah ada penerapan. Dyah Ratna Harimurti berharap Dinas Pariwisata terus memantau, jangan sampai tempat yang dibuka menjadi cluster baru corona, dan protokol kesehatan supaya diperketat. Sebagai evaluasi dan saran setelah kunjungan Anang menyarankan untuk disediakan hand sanitizer di setiap ruangan.

Berita Terkait