Breaking News



LINK TERKAIT

Agenda Terbaru

Agenda anggota DPRD Kota Semarang Terbaru.

Berita Terbaru

Rapat Bapemperda DPRD Kota Semarang membahas tentang Perubahan Program Pembentukan Peraturan Derah

Bertempat di Ruang Serba Guna 2 DPRD Kota Semarang telah berlangsung rapat Bapemperda DPRD Kota Semarang. Rapat membahas tentang Perubahan Program Pembentukan Peraturan Derah Kota Semarang dan Rancangan Peraturan Daerah Kota Semarang yang siap dibahas di masa sidang ke III yang meliputi penyertaan modal kepada Perseroan Terbatas Bank Pembangunan Daerah Jawa Tengah Tahun 2022-2025 serta Penyidik Pegawai Negeri Sipil Kota Semarang.
Selengkapnya

Lanjutan Rapat Komisi A DPRD Kota Semarang dengan Camat se Kota Semarang

Rabu (15/9) bertempat di Ruang Serbaguna 3 Sekretariat DPRD Kota Semarang telah berlangsung rapat lanjutan Komisi A DPRD Kota Semarang dengan Camat se Kota Semarang masih dengan pembahasan mengenai program kegiatan selama kegiatan PPKM di kecamatan tahun 2021. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A Meidiana Koeswara didampingi Wakil Ketua Komisi A Sodri dan Sekretaris Komisi A Budiharto. Hadir anggota Komisi A Fajar Rinawan, Novi Sukmawati, Giyanto, Bambang Sri Wibowo, Sugi Harto, Jauhar Awaludin, Cahyo Adhi, Benediktus Narendra. Turut hadir pula dalam rapat tersebut para Camat se Kota Semarang, Inspektorat, BPKAD, BAPPEDA.
Selengkapnya

Rapat Pansus tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas

Rapat Pansus tentang Perlindungan dan Pemenuhan Hak Penyandang Disabilitas, Rabu (15/09) dipimpin oleh Ketua Pansus Dyah Ratna Harimurti didampingi Sekretaris Pansus Sugi Hartono. Hadir dalam Rapat tersebut Anggota Pansus Umi Surotud Diniyah, Sifin Almufti, HM. Rohaini, Abdul Wahab serta OPD terkait diantaranya Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah, OPD

Selengkapnya

Komisi A DPRD Kota Semarang menyelenggarakan rapat dengar pendapat dengan para camat di Kota Semarang

Komisi A DPRD Kota Semarang menyelenggarakan rapat dengar pendapat dengan para camat di Kota Semarang, Senin (13/9) di ruang Komisi A DPRD Kota Semarang. Pembahasan pada rapat hari ini terkait Capaian Kinerja Sampai dengan Bulan Agustus 2021. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A Meidiana Koeswara didampingi Wakil Ketua Komisi A Sodri dan Sekretaris Komisi A Budiharto. Turut hadir pula dalam rapat tersebut Anggota Komisi A Fajar Rinawan, Bambang Sri Wibowo, Novi Sukmawati, Hermawan Sulis, Jauhar Awaludin, Sugi Hartono, Cahyo Adhi, dan Benediktus Narendra.
Selengkapnya

Keadaan Darurat Covid 19?

Hubungi GUGUS TUGAS COVID 19 Kota Semarang. Kami Siap Melayani Anda

#DiRumahAja

Tentang Kami

Kota Semarang berada pada posisi tengah-tengah pantai utara Jawa, dibatasi sebelah barat dengan Kab. Kendal, sebelah timur dengan Kab. Demak, sebelah selatan dengan Kab. Semarang dan sebelah utara dibatasi oleh laut Jawa, dengan panjang garis pantai meliputi 13,6 km. Letak Kota Semarang hampir berada di tengah bentangan panjang kepulauan Indonesia dari arah barat ke timur.

Akibat posisi geografis tersebut, Kota Semarang termasuk beriklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sedangkan temperatur udara rata-rata berkisar antara 27,5ºC dengan temperatur terendah berkisar 24,20ºC dan tertinggi 31,80ºC serta mempunyai kelembaban udara rata-rata 79 %.

Didalam proses perkembangannya, Kota Semarang sangat dipengaruhi oleh keadaan alamnya yang membentuk suatu kota yang mempunyai ciri khas, yaitu kota perbukitan dan kota pantai.

Selengkapnya . . .

FRAKSI - FRAKSI