Breaking News



LINK TERKAIT

Agenda Terbaru

Agenda anggota DPRD Kota Semarang Terbaru.

Berita Terbaru

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman bersama dengan Anggota Forkopimda Kota Semarang melaksanakan Rapat Evaluasi PKM Kota Semarang

Senin (18/1) Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman bersama dengan Anggota Forkopimda Kota Semarang melaksanakan Rapat Evaluasi PKM Kota Semarang di Kantor Walikota Semarang. Pertemuan kali ini dihadiri Walikota Semarang, Danlanal, Ketua Kejaksaan Negeri Kota Semarang, Kapolrestabes Semarang, Dandim 0733/BS Semarang serta Camat dan Lurah se Kota Semarang via video conference zoom. Ketua DPRD Kadar Lusman berharapwarga dapat mematuhi peraturan yang ada saat masa PKM ini, karena dengan seluruh elemen masyarakatayang bergerak bersama kita semua dapat menekan angka Positif Covid 19 di Kota Semarang ini.

Selengkapnya

Karang Taruna Kota Semarang melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman

Karang Taruna Kota Semarang melakukan audiensi dengan Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman di Ruang Pimpinan DPRD Kota Semarang, Senin (18/1). Dipimpin Ketua Karang Taruna Kota Semarang IG Ananta Wijaya Putra bersama jajaran pengurus baru dan kesekretariatan karang taruna yang baru, tujuan kunjungan tersebut untuk membahas tentang usulan pengembalian nama Lapangan Simpang Lima menjadi Lapangan Pancasila. Dalam pertemuan tersebut Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman berharap dengan pengurus yang baru bisa bersinergi untuk memajukan Kota Semarang, dan apa yang telah disampaikan dalam pertemuan tersebut akan disampaikan lagi dengan pihak yang berwenang.< Selengkapnya

Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak

Rapat dengar pendapat Komisi D DPRD Kota Semarang hari ini Senin (18/1) berlangsung di Ruang Komisi D DPRD Kota Semarang. Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo dan didampingi oleh Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo, dan Anggota Komisi D Umi Surotuddiniya, Siffin Almufti, Abdul Madjid dan Dyah Ratna Harimurti membahas tentang evaluasi/kegiatan 2020 dan penajaman program kegiatan 2021. Hadir pula Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait yaitu Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak Kota Semarang.
Selengkapnya

Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan Kunjungan Lapangan ke Pasar Kanjengan dan Pasar Johar Baru

Kamis (14/1) Komisi B DPRD Kota Semarang melakukan Kunjungan Lapangan ke Pasar Kanjengan dan Pasar Johar Baru. Kunjungan dipimpin Ketua Komisi B Joko Susilo, Wakil Ketua Johan Rifai, Anggota Komisi B Wiwin Subiyanto, Juan Rama, Subhkan, Suryanto, Melly Pangestu, Nungki Sundari, Dibyo Sutiman. Hadir pula dalam kunjungan lapangan tersebut perwakilan dari Dinas Perdagangan Kota Semarang.

Selengkapnya

Keadaan Darurat Covid 19?

Hubungi GUGUS TUGAS COVID 19 Kota Semarang. Kami Siap Melayani Anda

#DiRumahAja

Tentang Kami

Kota Semarang berada pada posisi tengah-tengah pantai utara Jawa, dibatasi sebelah barat dengan Kab. Kendal, sebelah timur dengan Kab. Demak, sebelah selatan dengan Kab. Semarang dan sebelah utara dibatasi oleh laut Jawa, dengan panjang garis pantai meliputi 13,6 km. Letak Kota Semarang hampir berada di tengah bentangan panjang kepulauan Indonesia dari arah barat ke timur.

Akibat posisi geografis tersebut, Kota Semarang termasuk beriklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sedangkan temperatur udara rata-rata berkisar antara 27,5ºC dengan temperatur terendah berkisar 24,20ºC dan tertinggi 31,80ºC serta mempunyai kelembaban udara rata-rata 79 %.

Didalam proses perkembangannya, Kota Semarang sangat dipengaruhi oleh keadaan alamnya yang membentuk suatu kota yang mempunyai ciri khas, yaitu kota perbukitan dan kota pantai.

Selengkapnya . . .

FRAKSI - FRAKSI