Breaking News



LINK TERKAIT

Agenda Terbaru

Agenda anggota DPRD Kota Semarang Terbaru.

Berita Terbaru

Kunker DPRD Kab Indramayu, Kota Cimahi, Kab Ponorogo, Kab Sidoarjo, Kota Bogor, Kab Bojonegoro & Kab Lamongan

Anggota Komisi B DPRD Kota Semarang Suryanto menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Indramayu, DPRD Kota Cimahi, DPRD Kabupaten Ponorogo, DPRD Kabupaten Sidoarjo, DPRD Kota Bogor, DPRD Kabupaten Bojonegoro, DPRD Kabupaten Lamongan bertempat diruang rapat paripurna DPRD Kota Semarang. Pertemuan kunjungan kerja ini membahas Mekanisme penjadwalan kegiatan DPRD masa persidangan III tahun 2020 dalam kondisi pamdemi Covid-19; Penyusunan Propemperda Tahun 2021; Peran DPRD dalam pengawasan dan penganggaran bantuan dana Covid-19 di kota Semarang; Dampak Covid-19 terhadap PAD; Penerapan ruang terbuka hijau didaerah perkotaan; Pembangunan Kawasan industri; F Selengkapnya

Kunker DPRD Kab Malang, Kab Bekasi & Kab Tulungagung

Selasa (20/10) Wachid Nurmiyanto anggota Komisi C DPRD Kota Semarang menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Malang, DPRD Kabupaten Bekasi, DPRD Kabupaten Tulungagung yang berlangsung di ruang rapat paripurna. Pertemuan kunjungan ini membahas Regulasi kebijakan Pemda dalam rangka pelayanan perijinan di masa pandemi Covid-19; Fungsi pengawasan DPRD terhadap keuangan daerah di masa pandemi; Pengaruh progres Kesehatan di masa new normal terhadap kontribusi PAD.

Selengkapnya

Kunker DPRD Kab Tanah Laut, Kab Cirebon, Kab Kuningan & Kab Boyolali

Abdul Majid anggota Komisi D DPRD Kota Semarang menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Tanah Laut, DPRD Kabupaten Cirebon, DPRD Kabupaten Kuningan, DPRD Kabupaten Boyolali. Dalam kesempatan pertemuan ini membahas Penetapan draf nomenkelatur Raperda pada Propemperda TA.2021; Renja DPRD TA 2021; Penyempurnaan rancangan Perda tentang kawasan tanpa rokok; Perisapan pelaksanaan PERPRES No 98 Tahun 2020 tentang Gaji dan Tunjungan PPPK dan Pengelolaan pasar.

Selengkapnya

Kunker DPRD Kab Kediri, Kota Bekasi & Kab Banjar

Anggota Komisi A DPRD Kota Semarang Narendra Keswara menerima kunjungan studi dari DPRD Kabupaten Kediri, DPRD Kota Bekasi, DPRD Kabupaten Lebak, DPRD Kabupaten Banjar dan DPRD Kota Banjar yang bertempat diruang rapat paripurna DPRD Kota Semarang. Tema diskusi ini mengenai Penetapan jadwal kegiatan DPRD; Laporan pertanggung jawaban DPRD dalam masa Covid-19; Kebijakan new normal di Kota Semarang’
Selengkapnya

Keadaan Darurat Covid 19?

Hubungi GUGUS TUGAS COVID 19 Kota Semarang. Kami Siap Melayani Anda

#DiRumahAja

Tentang Kami

Kota Semarang berada pada posisi tengah-tengah pantai utara Jawa, dibatasi sebelah barat dengan Kab. Kendal, sebelah timur dengan Kab. Demak, sebelah selatan dengan Kab. Semarang dan sebelah utara dibatasi oleh laut Jawa, dengan panjang garis pantai meliputi 13,6 km. Letak Kota Semarang hampir berada di tengah bentangan panjang kepulauan Indonesia dari arah barat ke timur.

Akibat posisi geografis tersebut, Kota Semarang termasuk beriklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sedangkan temperatur udara rata-rata berkisar antara 27,5ºC dengan temperatur terendah berkisar 24,20ºC dan tertinggi 31,80ºC serta mempunyai kelembaban udara rata-rata 79 %.

Didalam proses perkembangannya, Kota Semarang sangat dipengaruhi oleh keadaan alamnya yang membentuk suatu kota yang mempunyai ciri khas, yaitu kota perbukitan dan kota pantai.

Selengkapnya . . .

FRAKSI - FRAKSI