Breaking News



Agenda Terbaru

Agenda anggota DPRD Kota Semarang Terbaru.

Berita Terbaru

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Boyolali dan DPRD Kabupaten Majalengka

Kamis (13/1) Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menerima kunjungan kerja dari DPRD Kabupaten Boyolali dan DPRD Kabupaten Majalengka dengan agenda terkait Perubahan Susunana Keanggotaan Alat Kelengkapan DPRD dan Perubahan Tata Tertib DPRD; Validasi Data Kependudukan dalam rangka Persiapan Pemilu Tahun 2024 dan Peran legislatif untuk Penguatan Ketahanan Pangan Pasca Penurunan Tingkat Level Pendemi Covid-19.

Selengkapnya

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman hadir sebagai Narasumber pada acara Workshop (Bincang Gayeng) dengan Komunitas Sketcher dan Fotografi

Semarang, (15/1) Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman hadir sebagai Narasumber pada acara Workshop (Bincang Gayeng) dengan Komunitas Sketcher dan Fotografi di Warung Kopi Alam. Hadir dalam acar tersebut Walikota Semarang Hendrar Prihadi, Plt Kominfo Nana, Kabid Perencanaan Bappeda Lutfi serta para Seniman di Kota Semarang.

Selengkapnya

Rapat Komisi A dengan DPMPTSP Kota Semarang

Rapat Komisi A Rabu (12/1) dipimpin oleh Ketua Komisi A Meidiana Kuswara didampingi Wakil Ketua Komisi A Sodri dan Sekretaris Komisi A Budiharto. Turut hadir dalam rapat tersebut Anggota Komisi A diantaranya Giyanto, Hermawan Sulis Susnarko, Narendra Keswara, Cahyo Adhi Widodo, Bambang Sri Wibowo dan Jauhar Awaluddin.

Selengkapnya

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menghadiri acara penanaman pohon pertama di Pokdarwis Jatimulyo

Ketua DPRD Kota Semarang Kadar Lusman menghadiri acara penanaman pohon pertama di Pokdarwis Jatimulyo bersama Walikota Semarang yang diwakilkan Kepala Dinas Lingkungan Hidup Bambang Suronggono (12/1). Bertempat di Lembah Waduk Jatibarang (Pokdarwis Jatmulyo) turut hadir pula Balai Besar Wilayah Sungai Pemali Juana Kota Semarang, perwakilan Bank Mandiri, Camat, Lurah, Tokoh Masyarakat Pokdarwis Jatimulyo Semarang.

Selengkapnya

Keadaan Darurat Covid 19?

Hubungi GUGUS TUGAS COVID 19 Kota Semarang. Kami Siap Melayani Anda

#DiRumahAja

Tentang Kami

Kota Semarang berada pada posisi tengah-tengah pantai utara Jawa, dibatasi sebelah barat dengan Kab. Kendal, sebelah timur dengan Kab. Demak, sebelah selatan dengan Kab. Semarang dan sebelah utara dibatasi oleh laut Jawa, dengan panjang garis pantai meliputi 13,6 km. Letak Kota Semarang hampir berada di tengah bentangan panjang kepulauan Indonesia dari arah barat ke timur.

Akibat posisi geografis tersebut, Kota Semarang termasuk beriklim tropis dengan dua musim, yaitu musim hujan dan musim kemarau. Sedangkan temperatur udara rata-rata berkisar antara 27,5ºC dengan temperatur terendah berkisar 24,20ºC dan tertinggi 31,80ºC serta mempunyai kelembaban udara rata-rata 79 %.

Didalam proses perkembangannya, Kota Semarang sangat dipengaruhi oleh keadaan alamnya yang membentuk suatu kota yang mempunyai ciri khas, yaitu kota perbukitan dan kota pantai.

Selengkapnya . . .

FRAKSI - FRAKSI