Breaking News

Audiensi antara Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang

Audiensi antara Komisi D DPRD Kota Semarang dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Semarang pada siang hari ini Kamis (3/8) berlangsung di Ruang Serba Guna 2 DPRD Kota Semarang membahas tentang anggaran hibah KONI Kota Semarang Tahun 2021. Audiensi dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang, Rahmulyo Adi Wibowo yang didampingi oleh Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo serta Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang H.M.Rohaini, Abdul Majid dan M.Sifin Almufti. Hadir pula Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait seperti Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang, Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Semarang, Kepala Bagian Hukum Setda Kota Semarang serta perwakilan KONI Kota Semarang.

Ketua KONI Kota Semarang, Arnaz Agung Andrarasmara dalam audiensi ini menyampaikan bahwa visi KONI Kota Semarang adalah membawa prestasi olahraga Kota Semarang menuju prestasi dunia serta mewujudkan Kota Semarang sebagai kota atlet. Untuk mewujudkan hal tersebut dibutuhkan dukungan serta suport dari berbagai pihak.

Lebih lanjut Arnaz juga menyampaikan bahwa akibat adanya pandemi Covid 19 di tanah air berdampak pada dana anggaran pembinaan prestasi bagi atlet di Kota Semarang. Perencanaan dana yang dianggarkan di tahun 2021 yaitu sebesar 16 Milyar. Arnaz menuturkan dengan anggaran 16 Milyar ini, pembinaan untuk atlit di berbagai cabang olahraga di Kota Semarang dirasa sangat kurang. untuk itu, Arnaz berharap agar Komisi D DPRD Kota Semarang dapat memfasilitasi dan mensuport kegiatan KONI dalam upaya mencetak atlit-atlit berprestasi di berbagai cabang olahraga di Kota Semarang dengan cara membantu menaikkan dana hibah tersebut. Menanggapi hal tersebut, H.M.Rohaini selaku Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang mengatakan bahwa pihaknya menyetujui, mendukung serta mensuport KONI Kota Semarang dalam membina atlit di berbagai cabang olahraga agar lebih semangat dan dapat membawa nama baik serta membanggakan Kota Semarang.
Sementara itu Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo, menuturkan bahwa aspirasi KONI pada siang hari ini akan diakomodir dan direkomendasikan oleh Komisi D DPRD Kota Semarang.

Berita Terkait