Breaking News

Audiensi Persatuan Pedagang Johar Cagar Budaya (PPJCB) ke Komisi B

Audiensi Persatuan Pedagang Johar Cagar Budaya (PPJCB) dipimpin langsung oleh Ketua Komisi B Joko Susilo, didampingi Sekretaris Komisi B Herlambang, serta Anggota Komisi B Melly Pangestu, Adi Subhkan, Suryanto. Hadir pula dalam rapat tersebut kepala dinas perdagangan, Persatuan Pedagang Johar Cagar Budaya (PPJCB). Dalam rapat tersebut Perwakilan Persatuan Pedagang Johar Cagar Budaya (PPJCB) menginginkan agar dapat segera kembali menempati pasar Johar Cagar Budaya untuk berjualan. Karena hal ini juga sejalan dengan yang dikehendaki Bapak Presiden RI Joko Widodo yang pernah disampaikan pada tanggal 31 Desember 2019 ketika meninjau Pasar Johar Cagar Budaya.


Fravarta, Kepala Dinas Perdagangan Kota Semarang mengatakan bahwa Dinas Perdagangan sedang mempersiapkan kapan pedagang ini bisa ditempatkan kembali ke lokasi Pasar Johar Baru. Selain masih dalam proses penataan, kami juga sedang berkoordinasi dengan Asisten Pembangunan untuk lebih mempersiapkan kembali kapan pedagang ini bisa menempati Pasar Johar Baru. Pasar Kanjengan yang sempat mangkrak di tahun 2017 kini dilanjutkan pembangunannya dengan bantuan dari Kementrian Perdagangan dan Kementrian PUPR. Para pedagang meminta saat Pasar Johar Baru mulai dibuka, biarkan proses masuk para pedagang ini sesuai dengan aturan yang sudah ada dan secara transparan.

Joko Susilo dengan seluruh anggota Komisi B dengan segala upaya mengejar Pemerintah agar Pasar Johar Baru ini segera selesai pembangunannya dan bisa ditempati lagi oleh Pedagang. Apa yang diinginkan para pedagang dijadikan prioritas, supaya tidak terjadi salah paham lagi antara pedagang dengan Pemerintah. Herlambang menanyakan apakah dulu sudah ada data pedagang yang ada di Pasar Johar, sehingga akan lebih mudah bagi Dinas Perdagangan untuk memasukan kembali pedagang yang akan menempati Pasar Johar Baru kembali. Suryanto berharap kepada Pemerintah Kota Semarang untuk dapat segera memutuskan, karena para pedagang ini juga butuh kepastian kapan Pasar Johar ini bisa kembali ditempati. Juan Rama meminta pedagang juga dengan rendah hati untuk bisa lebih menunggu. Dan dari Dinas Perdagangan untuk mencari cara juga untuk bisa mempercepat Pasar Johar Baru ini dapat difungsikan
Berita Terkait