Breaking News

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema "Bergerak bersama Selamatkan Buruh saat Pandemi"

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang, Senin (14/6) di Studio TV KU Semarang dengan tema "Bergerak bersama Selamatkan Buruh saat Pandemi". Hadir sebagai Narasumber Wakil Ketua Komisi D DPRD Kota Semarang Rahmulyo Adi Wibowo, Kepala Dinas Tenaga Kerja Sutrisno dan Akademisi Heru Budi Utoyo Sekjen DPN FKSPN.

Rahmulyo menyampaikan bahwa Pemerintah hadir mencari solusi dalam permasalahan buruh, seperti memberikan stimulus dan pelatihan untuk meningkatkan produktifitas serta pelatihan usaha baik mandiri, komunitas maupun ketrampilan untuk meningkatkan daya saing buruh. Ia juga berpesan supaya buruh terus mengembangkan kreatifitasnya dalam memperluas wawasan dan menambah ketrampilan.

Heru juga memberikan gambaran dampak akibat pandemi seperti pekerja yang dirumahkan dan juga PHK masal. Ia juga menyampaikan upaya yang dilakukan bersama dengan Disnaker Kota Semarang untuk mengantisipasi penyebaran covid-19 dikalangan buruh dengan pemantauan lokasi kerja serta himbauan penerapan protokol kesehatan di lingkungan kerja.

Berita Terkait