Breaking News

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Geliat dunia usaha dalam menghadapi pandemi

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Geliat dunia usaha dalam menghadapi pandemi, dilangsungkan di Studio Kompas TV Semarang. Hadir sebagai narasumber Joko Susilo Ketua Komisi B DPRD Kota Semarang; Firmansyah,Phd Pengamat Ekonomi UNDIP dan Drs. Mustohar,SH,M.Hum selaku Kepala Dinas Perindustrian Kota Semarang.

Musthohar mengatakan bahwa dampak dari pandemi, para pelaku industri kini mulai berinovasi dan meningkatkan kreatifitas, tidak lagi mengandalkan promosi konvensional dan sekarang lebih mengembangkan ke digital dan online. Pemberlakuan aturan ppkm yang diperpanjang secara bertahap dengan evakuasi merupakan upaya kehati-hatian dan komitmen pemerintah dalam mengupayakan seimbangnya antara aspek kesehatan dan ekonomi dalam penanganan pandemi, pemerintah juga megutamakan keselamatan rakyat dalam menerapkan kebijakan.

Joko Susilo sendiri pun menyampaikan bahwa pemerintah melakukan pengawasan dan memberi dorongan dalam upaya penanganan pandemi ini. Berkaitan dengan pelaku industri dan kegiatan perekonomian, pemerintah memfasilitasi melalui kredit wibawa, pelatihan umkm sampai ke tingkat kelurahan, serta memberikan pembinaan dan pendampingan umkm.

Berita Terkait