Breaking News

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Pembinaan olahraga di masa pandemi

Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Pembinaan olahraga di masa pandemi yang bertempat di Studio TV KU Semarang Rabu(17/3). Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto (Liluk), Kepala Dispora Kota Semarang yang diwakilkan oleh Sekretaris Dispora Giarsito Sapto Putratmo dan Arnaz Agung Andrasmara selaku Ketua KONI Kota Semarang.

Wahyoe Winarto mengatakan bahwa pembinaan olahraga dimasa pandemi ini cukup terhambat. Dikarenakan berbagai faktor seperti penyesuaian atlit, kondisi dilapangan yang harus memenuhi standar protokol kesehatan, sehingga turnamen olahraga belum bisa diselenggarakan dengan maksimal.
DPRD Kota Semarang juga melakukan pengawasan terhadap regulasi protokol kesehatan olahraga dimasa pandemi yang ditujukan untuk perlindungan masyarakat dan mensupport penuh atlit-atlit yang berprestasi dengan memberikan anggaran skala prioritas untuk cabang olahraga.

Sapto menyampaikan bahwa Pemerintah Kota Sematang terutama Dispora sebagai fasilitator dimana menyesuaikan pada regulator yang berlaku, seperti memberikan kajian olahraga yang dibutuhkan dimasa pandemi untuk peningkatan imun masyarakat Kota Semarang. Dispora juga memonitoring club olahraga baik indoor maupun outdoor yang ada di kota Semarang, dan memperbolehkan pertandingan dengan syarat tidak menimbulkan kerumunan dan tidak menghadirkan penonton.

Arnaz selaku Ketua KONI Kota Semarang mengatakan bahwa saat ini memiliki program Semarang Emas dimana memonitoring atlit berprestasi sebanyak 550 orang. Dimasa pandemi tidak menyurutkan semangat KONI dalam membawa nama baik Kota Semarang melalui ajang olahraga, dibuktikan dengan persiapn Porprov 2022 yang sudah mulai menyesuaikan dengan keadaan dan mematuhi standar protokol kesehatan yang ada.

Berita Terkait