Breaking News

Dialog Interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Penerimaan peserta didik baru saat pandemi covid-19

Dialog Interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Penerimaan peserta didik baru saat pandemi covid-19 diselenggarakan di Studio Semarang TV Senin (31/5). Hadir sebagai narasumber Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Muhammad Afif, Kepala Dinas Pendidikan Kota Semarang Gunawan Saptogiri, Ketua Dewan Pendidikan Kota Semarang Budiyanto.

Muhammad Afif menjelaskan bahwa Pendidikan ini penting sehingga harus dikelola dengan optimal. DPRD melalui Komisi D telah berkoordinasi dengan Dinas Pendidikan, LSM dan dewan pendidikan guna antisipasi persiapan PPDB. Afif juga mengharapkan dukungan dan peran orang tua dalam menjaga anak dari pandemi. Kebersihan dan prokes di rumah dan lingkungan hendaknya dijaga dan dijalankan secara ketat.

Gunawan Saptogiri menyampaikan bahwa di Kota Semarang akan dilakukan PPDB online tanpa pemberkasan, melainkan dengan aplikasi yang sudah disusun sehingga orang tua maupun peserta didik cukup menginput NIK dan tanggal lahir saja sudah bisa mendaftar, bisa dilakikan dari rumah. Disetiap sekolah ada petugas yang melayani dan akan membantu bagi yang kesulitan melakukan pemdaftaran PPDB secara online.

Budiyanto berharap akan adanya pelayanan yang lebih prima dari Dinas Pendidikan, karena permasalahan pendidikan adalah amanah undang-undang yang menjadi tujuan negara yaitu mencerdaskan kehidupan bangsa. Terkait PPDB secara online, perlu adanya sosialisasi sampai ke jenjang lapisan masyarakat terbawah di tingkat RT dan RW.

Berita Terkait