Breaking News

Komisi A DPRD Kota Semarang menyelenggarakan rapat dengar pendapat dengan para camat di Kota Semarang

Komisi A DPRD Kota Semarang menyelenggarakan rapat dengar pendapat dengan para camat di Kota Semarang, Senin (13/9) di ruang Komisi A DPRD Kota Semarang. Pembahasan pada rapat hari ini terkait Capaian Kinerja Sampai dengan Bulan Agustus 2021. Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi A Meidiana Koeswara didampingi Wakil Ketua Komisi A Sodri dan Sekretaris Komisi A Budiharto. Turut hadir pula dalam rapat tersebut Anggota Komisi A Fajar Rinawan, Bambang Sri Wibowo, Novi Sukmawati, Hermawan Sulis, Jauhar Awaludin, Sugi Hartono, Cahyo Adhi, dan Benediktus Narendra.

Dalam rapat hari ini, ada beberapa hal penting terkait PPKM yang telah memasuki level 2 agar Kota Semarang menjadi lebih terjaga dari virus Covid-19 dan diharapkan dapat memasuki zona hijau. Pemerintah berharap satgas covid harus lebih mengetatkan peraturan PPKM di setiap wilayah, terutama wilayah-wilayah yang memiliki jumlah masyarakat terdampak covid paling banyak yaitu Banyumanik, Pedurungan, dan Ngaliyan.

Pemerintah berharap di setiap wilayah kecamatan tidak hanyak terfokus pada program vaksinasi saja, namun juga memperhatikan kebutuhan jaminan kesehatan, jaminan sosial melalui uluran bansos, dan jaminan ekonomi yang bergerak pada unit UMKM. Cara efektif yang dilakukan salah satunya dengan adanya kooperatif antara masyarakat dan ketetapan yang telah ditentukan oleh pemerintah melalui komunikasi dan konsultasi yang baik.

Berita Terkait