Komisi D DPRD Kota Semarang menggelar FGD dan Pemantauan Objek Wisata di bulan ramadhan

Komisi D DPRD Kota Semarang menggelar FGD dan Pemantauan Objek Wisata di bulan ramadhan dengan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Sabtu malam (16/04). Dipimpin langsung oleh Ketua Komisi D Swasti Aswagati didampingi Wakil Ketua Komisi D Rahmulyo Adi Wibowo dan Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo, serta dihadiri Anggota Komisi D Sifin Almufti, Umi Surotud Diniyah, Abdul Majid, HM. Rohaini, Dyah Ratna Harimurti dan Supriyadi.

Dalam kesempatan ini Komisi D DPRD Kota Semarang mengunjungi kawasan wisata Kota Lama Semarang, memantau pemberlakuan car free night di kawasan Kota Lama Semarang serta penerapan protokol kesehatan dari para pengunjung. 

Dari hasil pantauan, penerapan car free night cukup efektif dalam mengurangi kemacetan di area Kota Lama sehingga pengunjung yang datang merasa nyaman, namun penambahan lahan parkir perlu ditambah untuk menampung kendaraan dari para pengunjung utamanya dihari libur. Sementara penerapan protokol kesehatan sudah cukup tertib sosialisasi dan himbauan juga terus disampaikan oleh beberapa petugas.