Komisi D DPRD Kota Semarang menyelenggarakan Rapat kerja Komisi D dengan BPJS Kesehatan terkait Koordinasi tentang Penyelenggaraan BPJS UHC di Kota Semarang

Komisi D DPRD Kota Semarang menyelenggarakan Rapat kerja Komisi D dengan BPJS Kesehatan terkait Koordinasi tentang Penyelenggaraan BPJS UHC di Kota Semarang. Rapat dipimpin Ketua Komisi D Swasti Aswagati, didampingi Wakil Ketua Komisi D Rahmulyo Adi Wibowo dan Sekretaris Komisi D Anang Budi Utomo. Hadir pula dalam rapat tersebut Anggota Komisi D Siffin Almufti, Supriyadi, dan Abdul Majid, serta DKK Kota Semarang, Dinsos Kota Semarang, dan KCU BPJS Kesehatan Cabang Semarang.

Andi, Selaku Kepala KCU BPJS Kota Semarang menyampaikan bahwa capaian kepesertaan JKN sampai saat ini sudah 96% dan 26 RS yang sudah bekerjasama. DKK pun menyampaikan perihal UHC sebanyak 329.000 orang sampai dengan tahun 2021 ini dibiayai oleh pemerintah dengan iuran perbulannya sebanyak 37.800 untuk kelas 3. Dinas sosial pun menyampaikan jumlah warga Kota Semarang yang menerima bantuan iuran JKN ada 207.000. Adapun beberapa kendala yang dihadapi dalam penggunaan UHC adalah penggunaan kartu BPJS yang baru bisa digunakan setelah 14 hari setelah validasi NIK dan faskesnya. Untuk itu pihak BPJS berharap masyarakat yang hendak menggunakan BPJS dapat mempersiapkan terlebih dulu sebelumnya.

Source : Humas Sekretariat DPRD Kota Semarang

#dprdkotasemarang
#Komisid