Breaking News

Narsum Penguatan Forum Kesehatan Kelurahan & Forum Kesehatan Kota Semarang

Selasa (6/10) Wakil Ketua DPRD Kota Semarang hadir menjadi narasumber dalam acara Penguatan Forum Kesehatan Kelurahan dan Forum Kesehatan Kota Semarang dengan tema "Peran Kader dalam Kota Sehat". Hadir pula sebagai narasumber Kepala Dinas Kesehatan Kota Semarang Abdul Hakam, Ketua FKS Kota Semarang Tia Hendi, serta Ketua Tim Teknis FKS Endah Emayanti.

Abdul Hakam mengatakan bahwa Peran FKK menjelang pemilu adalah membantu pemerintah supaya tidak ada klaster baru pada saat ke TPS. Pada pemilu nanti, protokol kesehatan covid harus tetap merapkan 3M, Mencuci tangan, menjaga jarak, memakai masker. Selain itu ventilitas dan durasi pun perlu diperhatikan.

Tia Hendi mengatakan Peran FKK pada Pilkada besok juga untuk memantau protokol kesehatan saat di TPS, karena dikhawatirkan akan menjadi tempat penyebaran covid. Untuk itu ia mengingatkan seluruh masyarakat untuk tetap membawa hand sanitizer, masker, dan sarung tangan sendiri. Selain itu tugas FKK juga untuk memantapkan dan mengedukasi kepada warga, bahwa mereka yang datang ke TPS bisa merasa aman.

Berita Terkait