Breaking News

Penilaian Terminal Hebat

Rabu (14/10) Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo didampingi Anggota Komisi D DPRD Kota Semarang Lely Purwandari menghadiri acara Penilaian Terminal Sehat oleh tim penilai tingkat Nasional. Hadir dalam acara tersebut Ketua Verifikasi Lapangan Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional Krisnawati, Ketua FKK Semarang Tia Hendi, Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto, Kepala Dinas Kesehatan Abdul Hakam, Kepala Terminal Gunung Pati Slamet Widodo, Muspika Kecamatan Gunung Pati.

Pjs Walikota Semarang Tavip Supriyanto mengatakan bahwa suatu kebanggaan bagi Kota Semarang, karena Terminal Gunung Pati menjadi salah satu terminal yang mewakili Kota Semarang di Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional, ia pun berharap Terminal Gunung Pati bisa meraih juara. Ia menjelaskan beberapa inovasi yang dilakukan untuk meningkatkan fasilitas di Terminal Gunung Pati khususnya di masa pandemi ini. Segala bentuk pelayanan disesuaikan dengan protokol kesehatan, berbagai fasilitas umum yang ditingkatkan, kendaraan feeder sudah dilengkapi dengan berbagai alat protokol kesehatan, dan sistem pembayaran menggunakan non tunai. Selain itu ada jalan khusus difabel dan ada parkir khusus wanita.

Krisnawati selaku Ketua Verifikasi Lapangan Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional mengatakan diselenggarakannya lomba ini bertujuan untuk percepatan sosialisasi protokol kesehatan, implementasi dan edukasi untuk menyongsong tatanan hidup baru. Acara penilaian ini dilakukan secara bertahap dan berjenjang, ada 47 terminal di seluruh Indonesia yang mengikuti lomba. Mekanisme tahap akhir kegiatan verifikasi sangatlah penting, untuk itu ia meminta kerjasama dari seluruh stakeholder yang terlibat agar kegiatan berjalan lancar.

Berita Terkait