Breaking News

Rapat Hasil Evaluasi Gubernur tentang Raperda dan Raperwal Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Semarang Tahun Anggaran 2020

Rapat Banggar dengan agenda Penyampaian Hasil Evaluasi Gubernur tentang Raperda dan Raperwal Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBD Kota Semarang Tahun Anggaran 2020 dipimpin langsung oleh Wakil Ketua Banggar Mualim dan didampingi Wakil Ketua Banggar Wahyoe Winarto dan Muhammad Afif. Hadir dalam rapat tersebut Anggota Banggar Joko Susilo, Danur Rispriyanto, Rukiyanto, Hanik Khoiru Solikha, Wachid Nurmiyanto, Anang Budi Utomo, Trifena Weyatin, dan Sodri. Turut hadir dalam rapat tersebut OPD terkait yaitu BPKAD.

BPKAD memaparkan perihal pendapatan dari aset tanah sejumlah 13-21 triliun tersebut pemerintah hanya mendapatkan 55 miliar dari pihak ketiga. BPKAD mengatakan bahwa masih banyak aset yang tidak didayagunakan, mereka berharap aset tersebut dapat ditransfer dalam bentuk pendapatan, caranya adalah dengan bekerjasama agar bisa menambah APBD. Salah satu catatan khusus bagaimana mendongkrak pendapatan adalah dengan menyewakan gedung kosong, lahan, dan lain lain.

Berita Terkait