Breaking News

Rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Kota Semarang dengan Beppenda dan Dinas Perhubungan

Rapat dengar pendapat Komisi B DPRD Kota Semarang dengan Beppenda dan Dinas Perhubungan di Ruang Rapat Komisi B, Rabu (10/3). Rapat dipimpin oleh Wakil Ketua Komisi B Johan Rifai didampingi oleh Ketua Komisi B Joko Susilo dan Sekretaris Komisi B Herlambang Prabowo serta dihadiri Anggota Komisi B diantaranya Nungki Sundari, Juan Rama, Melly Pangestu, Suryanto dan Wiwin Subiyono.

Agenda rapat pada hari ini membahas terkait Potensi Pendapatan dari sektor parkir. Perwakilan dari Dishub menjelaskan terkait parkir di tepi jalan umum memang menjadi wewenang Dishub, sementara parkir di halaman/wilayah, ruko, dan gedung sudah menjadi ranah Bapenda. Dishub juga menjelaskan perihal parkir yang dikelola swasta bahwa surat ijinnya yang menerbitkan adalah Dishub, sementara untuk pembayaran pajaknya masuk ke Bappenda.

Johan Rifai mengatakan bahwa persoalan parkir di tepi jalan belum menemukan titik temunya agar dapat mengoptimalkan pendapatan. Untuk itu ia berharap ada evaluasi dari penerapan sistem parkir tersebut mana saja yang disetorkan secara harian atau bulanan serta yang dikerjasamakan secara tahunan.

Berita Terkait