Breaking News

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 dan Program Prioritas Tahun Anggaran 2020 antara Komisi C DPRD Kota Semarang

Rapat Evaluasi Pelaksanaan Kegiatan Tahun 2021 dan Program Prioritas Tahun Anggaran 2020 antara Komisi C DPRD Kota Semarang dengan Mitra Kerja DPU, Disperkim, dan Distaru diselenggarakan di Ruang Rapat Komisi C DPRD Kota Semarang, Kamis (3/6). Rapat dipimpin langsung oleh Ketua Komisi C DPRD Kota Semarang Rukiyanto didampingi Wakil Ketua Komisi C Suharsono dan Sekretaris Komisi C Danur Rispriyanto. Hadir dalam rapat tersebut Anggota Komisi C Wachid Nurmiyanto, Joko Santoso, Nunung Sriyanto, Suciati, Hanik Khoiri Solikha, Abdul Wahab, Erry Sadewo, dan Gumilang Febriyansyah.

Kepala Disperkim Kota Semarang Ali memaparkan terkait OM dan Swakelola yang menjadi programnya yang sudah mencukupi. Ia juga menjelaskan terkait tenaga kerja yang mendapat disiplin absensi dan berupaya menutup kekurangan SDM-nya. Erry berharap kedepan hubungan sebagai mitra antara Disperkim dan Komisi C bisa menjadi lebih baik lagi dari sebelumnya.

Pada kesempatan yang sama, Distaru juga menjelaskan mengenai perencanaan pembangunan underground Simpang Lima dan pengurangan reklame untuk estetika. Karena Simpang Lima adalah wajah Kota Semarang sehingga akan dibangun secara maksimal baik dari segi design maupun materialnya, harapannya 2-3 tahun sudah bisa terealisasi. Selain itu ia juga menjelaskan terkait perencanaan pembangunan Ekspo Center berskala internasional di Pedurungan yang diharapkan kelak akan mendatangkan wisatawan. Joko Santoso berharap jika pembangunan Simpang Lima sudah terealisasi tidak lagi ada banjir di Simpang Lima yang notabenenya adalah tempat air, selain itu ia meminta Distaru dapat memperbaiki dan merapihkan kembali pintu masuk Kota Lama.

Berita Terkait