Breaking News

Rapat Komisi C DPRD Kota Semarang dengan Dinas Lingkungan Hidup

Rapat Komisi C DPRD Kota Semarang dengan Dinas Lingkungan Hidup, diselenggarakan Kamis (25/2) di Ruang Serbaguna DPRD Kota Semarang. Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi C Rukiyanto, didampingi oleh Wakil Ketua Komisi C Harsono, dan Sekretaris Komisi C Danur Rispriyanto. Hadir pula dalam rapat tersebut Anggota Komisi C Joko Santoso, Abdul Wahab, Gumilang Febriyansyah, Wachid Nurmiyanto, R. Yuwanto, Trifiena Weyatin, Hanik Khoiru Solikha, dan perwakilan dari PT BPS Hendro Prasetya, Achta Yusticia, Aas Hirnawan, dari Dinas Lingkungan Hidup Wahyudi, dan Khoirul Huda.

Rapat kali ini membahas terkait Pengelolaan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah (PLTSa) Jatibarang. Secara Teknis dijelaskan oleh perwakilan dari DLH dan perwakilan dari PT BPS bahwa alat-alat yang dimiliki tergolong baru, namun alat tersebut tidak menggunakan teknologi terbaru. Alat-alat teknis saat ini banyak yang rusak karena terendam air akibat curah hujan yang tinggi di Kota Semarang akhir-akhir ini, sehingga membuat alat-alt tersebut kurang efisien dalam bekerja. Akibat kurang tepatnya teknologi yang digunakan, kelangsungan pengelolaan sampah ini untuk kedepannya menjadi diragukan. Rukiyanto berharap Management dapat mereview ulang, sehingga dilakukan kajian ulang. Joko Santoso menganggap pihak Perusahan sudah tidak cocok mengerjakan PLTSa tersebut, karena seharusnya perusahaan bisa menghitung dulu apakah penugasan ini mampu dikerjakan oleh suatu perusahaan atau tidak.

Meskipun begitu, Suharsono meminta persetujun untuk memberikan kesempatan kepada DLH agar dapat mengkaji ulang proyek tersebut. Ia menambahkan bahwa seharusnya hal tersebut dapat menjadi kebanggan Kota Semarang jika permasalahan sampah di Kota Semarang ini segera terselesaikan.

Berita Terkait