Breaking News

Rapat Pansus LKPJ Walikota Semarang Akhir Tahun Anggaran 2020,

Rapat Pansus LKPJ Walikota Semarang Akhir Tahun Anggaran 2020, Selasa (13/4) dipimpin langsung oleh Ketua Pansus HM. Rukiyanto di Ruang Paripurna DPRD Kota Semarang. Hadir dalam rapat tersebut Wakil Ketua Pansus LKPJ Danur Rispriyanto, Sekretaris Pansus Joko Santoso, serta Anggota Pansus diantaranya Joko Susilo, Suharsono, Rahmulyo Adi Wibowo, Anang Budi Utomo, Gumilang Febriyansyah, Jauhar Awaluddin dan Djoko Riyanto serta dihadiri oleh BPKAD, Bappeda, Bapenda, Bagian perekonomian.

BPKAD pun memaparkan perubahan APBD akibat Refocusing kegiatan dan relokasi kegiatan APBD Kota Semarang tahun 2020 dampak dari penanganan Covid-19, utamanya dari beberapa OPD seperti Dinas Kesehatan, Dinas Pendidikan, Dinas Sosial, RSUD Wongso Negoro, BPBD dan Disperkim.

Suharsono meminta agar anggaran dan kegiatan yang berkaitan dengan penanganan banjir dan bencana alam tetap menjadi prioritas dan ada alokasi anggarannya meskipun mengalami refokusing karena sifatnya urgent. Sementara Gumilang Febriyansyah menyarankan Dinas Sosial perlu melakukan update data kependudukan karena ada perbedaan data base warga miskin untuk penerima bantuan selama pandemi, bahkan ada warna yang sudah meninggal masih tercatat sebagai penerima bantuan.

Berita Terkait