Breaking News

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo menghadiri Rakor Forum Media Sayang Perempuan dan Anak Indonesia Kota Semarang

Sekretaris Komisi D DPRD Kota Semarang Anang Budi Utomo menghadiri Rakor Forum Media Sayang Perempuan dan Anak Indonesia Kota Semarang di Hotel Dafam, Selasa (30/3). Hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas P3A Muhammad Khadik, Ka Badan Uji Kompetensi Wartawan PWI Jateng, dan Ketua Forum Media SAPA Kota Semarang.

Kepala Dinas DP3A Kota Semarang Muhammad Khadik mengungkapkan bahwa Media merupakan pilar penting yang sangat mempengaruhi, buktinya angka kekerasan berdasarkan data sudah mengalami penurunan. Ia berharap Kota Semarang dapat mencapai angka 0 yang artinya tidak ada lagi kasus kekerasan. Angka yang muncul saat ini merupakan jumlah yang berani melapor, namun kenyataan di lapangan banyak masyarakat yang masih malu melaporkan karena pengaruh budaya dsb. Permasalahan perlingungan perempuan dan anak saat inj sudah ada undang-undangnya, di setiap kelurahan pun akan membentuk jaringan perlindungan perempuan dan anak.

Anang Budi Utomo berharap rakor forum media ini dapat digunakan untuk menyebarkan informasi kepada masyarakat tentang pencegahan kekerasan perlindungan terhadap perempuan dan anak di Kota Semarang. Selain itu koordinasi dan sinergitas antar media komunikasi dan media DPPPA Kota Semarang dalam mencegah serta melindungi.

Berita Terkait