Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim hadir menjadi narasumber daam Dialog interaktif dengan tema Menjaga Ketahanan Pangan di Kota Semarang

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Mualim hadir menjadi narasumber daam Dialog interaktif dengan tema Menjaga Ketahanan Pangan di Kota Semarang, Senin (10/5) di Studio Semarang TV. Turut hadir menjadi narasumber Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kota Semarang Tri Supriyanto dan Ketua LP2K Kota Semarang Ngargono.

Mualim mengungkapkan beberapa langkah yang telah dilakukan pemerintah untuk menjaga harga kebutuhan pokok menjelang lebaran ini khususnya di masa pandemi, beberapa diantaranya adalah dengan mengkoordinasikannya bersama dinas terkait dengan melakukan kunjungan lapangan pada pasar tradisional dan modern, melakukan subsidi silang, serta memastikan sistem distribusi dapat berjaln dengan lancar. Mualim berharap masyarakat tidak khawatir berlebihan yang menimbulkan panic buying dan pada akhirnya justru menimbun, karena hal-hal seperti itulah yang memicu kenaikan harga barang. Ia juga berharap pemkot dapat melakukan pendataan terkait ketersediaan barang mulai dari sebelum sampai sesudah lebaran agar tercukupi dan jika memungkinkan surplus. Tak lupa ia tetap menghimbau masyarakat untuk hidup dengan disiplin dan pola hidup sehat agar pandemi ini segera berakhir.

Tri Supriyanto mengatakan bahwa satgas pangan akan terus memantau ketersediaan barang bahan makanan di Kota Semarang, jika ada yang tidak seauai maka akan segera di koordinasikan sehingga tidak ada kenaikan harga ataupun kelangkaan barang. Ia menambahkan bahwa Satgas dan Dinas Ketahanan Pangan berusaha untuk mengkondisikan bahwa kebutuhan masyarakat khususnya di Kota Semarang terpenuhi. Ngargono menambahkan untuk mencapai target tersebut yang perlu dilakukan adalah pengamanan jalur distribusinya. Pemkot perlu menjalin hubungan dengan distributor besar agar tahu kapan tinggi dan rendahnya kebutuhan masyarakat di Kota Semarang.

Berita Terkait