Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto (Liluk) hadir menjadi narasumber dalam Dialog interaktif dengan tema Inovasi pelayanan administrasi kependudukan

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto (Liluk) hadir menjadi narasumber dalam Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Inovasi pelayanan administrasi kependudukan yang berlangsung di Studio TV KU Semarang. Turut hadir sebagai narasumber, Adi Trihananto selaku Kepala Dispenduk Capil Kota Semarang, dan Widhi Nugroho selaku pengamat pelayanan publik Kota Semarang.

Perihal inovasi pelayanan administrasi Liluk berharap Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispenduk Capil) dapat memberikan pelayanan kepengurusan administrasi kependudukan secara optimal dan memiliki perbaharuan dalam pelayanannya, sebab pelayanan berupa adminitrasi kependudukan merupakan kebutuhan dasar bagi setiap warga negara. Sejalan dengan apa yang diharapkan Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Liluk sebelumnya, Adi Tri Hananto mengatakan untuk meningkatkan kualitas pelayanan administrasi kependudukan, seperti layanan menerbitkan KTP, KK, KIA. Pada tahun 2021 ini pihaknya akan menggunakan Mesin Anjungan Disdukcpil Mandiri (ADM) yang nantinya diletakkan di Balai Kota Semarang.

Ketua Pattiro Semarang, Widhi Nugroho mengatakan, selama pandemi ini pihaknya melihat masih terjadi antrean cukup panjang saat mengurus KTP ataupun lainnya di Disdukcapil. Meski sudah ada penerapan protokol kesehatan di tempat tersebut, Ia berharap agar segera ditanggani dengan baik untuk kenyamanan pelayanan kepada masyarakat Kota Semarang.

Berita Terkait