Breaking News

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto hadir menjadi Narasumber pada kegiatan Kesbangpol Bela Negara

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto hadir menjadi Narasumber pada kegiatan Kesbangpol Bela Negara dengan tema "Peran Generasi Muda Kota Semarang dalam Meningkatkan Persatuan & Kesatuan Untuk Menjaga Keutuhan NKRI pada Masa Pandemi Covid 19", Selasa (23/2) di Green Valley Hotel Bandungan. Hadir dalam acara tersebut Kepala Kesbangpol Kota Semarang Abdul Harris, Perwakilan Kodim/BS Suryanto, Perwakilan Polrestabes Semarang AKBP Sulasno, Perwakilan BKPP, Perwakilan Bappeda, Perwakilan BPKAD, dan Perwakilan FKSB.

Dalam sambutannya Abdul Harris menjelaskan bagaimana interpretasi bela negara di masa pandemi saat ini, yaitu dengan membantu Indonesia memutus mata rantai Covid-19. Diantaranya adalah melaksanakan protokol kesehatan dan menangkal berita hoax yang tersebar di media sosial manapun. Hal tersebut sejalan dengan apa yang disampikan oleh Wahyoe Winarto dalam paparannya, bahwa fungsi bela negara adalah menjaga keutuhan dan kesatuan negara, dengan memerangi hoax negara dapat terjaga keutuhannya.

Selain itu dijelaskan pula oleh Sulasno 4 peran yang dapat dilakukan pemuda untuk bela negara di masa pandemi ini. Segera melapor apabila ada yang terpapar covid agar dapat segera ditindak lanjuti oleh ahlinya, menerapkan protokol kesehatan, turut aktif berpartisipasi dalam kegiatan sosial, memberikan motivasi bagi penyintas.

Berita Terkait