Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto hadir sebagai narasumber pada Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Pancasila Pemersatu Bangsa

Wakil Ketua DPRD Kota Semarang Wahyoe Winarto hadir sebagai narasumber pada Dialog interaktif bersama DPRD Kota Semarang dengan tema Pancasila Pemersatu Bangsa, selasa (24/5) di Studio Metro TV Semarang. Hadir pula sebagai narasumber Letnan Kolonel Inf. Honi Havana,M.M.D.S Komandan Kodim 0733 Semarang dan Drs. Sapto Adi Sugihartono,MM selaku Kepala Kesbangpol Kota Semarang.

Wahyoe Winarto yang akrab disapa Liluk menyampaikan bahwa semua elemen masyarakat membantu memberikan contoh dalam menerapkan pengamalan nilai-nilai pancasila mulai dari lingkungan terkecil yaitu keluarga. Sebagai generasi yang lebih tua harus mencontohkan kepada generasi muda. Mengenai tantangan kemajuan teknologi harus disikapi dengan inovasi dalam sosialisasi misalnya dengan memanfaatkan sosmed membuat konten bernuansa pancasila, selain itu perlu digalakkan kembali pelajaran akademik di sekolah tentang pengamalan nilai-nilai pancasila.

Honi Havana juga sependapat bahwa menjaga dan memasyarakatkan nilai pancasila di era modern ini dapat dilakukan dengan tindakan aktif di berbagai media, tujuannya untuk memperkuat ideologi pancasila dalam kehidupan bermasyarakat. Selain itu sekarang sudah diresmikan kampung pancasila yang harapannya kelak dapat terus bertambah minimal satu di tiap kecamatan. Tujuannya agar Pancasila benar-benar dipahami dengan mengamalkannya secara langsung dan menerapkan toleransi, gotong royong serta demokrasi. Masyarakat hendaknya sadar dan menjadikan pancasila sebagai pemersatu bangsa.

Source : Humas Sekretariat DPRD Kota Semarang

#dprdkotasemarang
#wakilketuadprdkotasemarang