Breaking News

Wakil Pimpinan DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menghadiri agenda rapat kerja Program Bangga Kencana dan Pendataan Keluarga 2021

Wakil Pimpinan DPRD Kota Semarang Muhammad Afif menghadiri agenda rapat kerja Program Bangga Kencana dan Pendataan Keluarga 2021 yang bertempat di Hotel Pandanaran Semarang. Acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pengendalian Penduduk dan KB tersebut dihadiri pula oleh Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Jawa Tengah, Asisten II Setda Kota Semarang yang mewakili Walikota Semarang, Perwakilan Dandim, Perwakilan Kapolrestabes, Perwakilan OPD Kota Semarang, Camat, Lurah dan Ketua Tim Pengerak PKK Kota Semarang.

Dalam sambutan Walikota Semarang yang dibacakan oleh Asisten II Setda Kota Semarang Widoyono mengucapkan terimakasih atas partisipasi masyarakat dalam menerapkan sistem keluarga berencana sebagai upaya pengendalian laju penduduk Kota Semarang. Hal tersebut akan berdampak baik terutama untuk sektor perekonomian bagi masyarakat.

Perwakilan Kepala Dinas BKKBN Provinsi Jawa Tengah mengatakan bahwa Kota Semarang menjadi kota percontohan dalam upaya penurunan angka kematian ibu, bayi, dan stunting. Adapun program pendataan keluarga akan dimulai serentak pada 1 April 2021 mendatang. Ia mengatakan, nantinya akan ada kunjungan lapang guna memverifikasi data kependudukan, seperti jumlah dan jarak anak, angka kemiskinan, keberadaan Ibu hamil, hingga kondisi stunting di suatu keluarga.

Berita Terkait