Breaking News

Rapat Komisi A DPRD Kota Semarang

Kamis 6/12/18 - Rapat dipimpin oleh Ketua Komisi A Meidiana Kuswara yang didampingi Wakil ketua Komisi A Swasti Aswagati serta Anggota Komisi A Trifena Weyatin dan Johan Rifai.

Rapat kali ini membahas tentang aduan masyarakat terkait bangunan masjid al-falah yang terletak di jalan karangwulan timur RT. 04 RW. 01 kelurahan Jagalan Kecamatan Semarang tengah. Perwakilan warga dan takmir masjid memohon difasilitasi untuk status legal pengelolaan dsn sertifikat kepemilikan tanah untuk masjid al-falah. Hadir pula dalam rapat ini perwakilan Takmir Masjid Al-Falah, Lurah Jagalan, Kasi. Pembangunan Kecamatan Semarang Tengah, perwakilan dari BPN dan Inspektorat.
Dari BPN meminta riwayat kepemilikan tanah, dengan meminjam copian sertifikat atau nomer sertifikat dari tanah yang berada disamping nya supaya bisa ditelusuri. Sementara Swasti Aswagati menyampaikan perlunya ada ijin pendirian bangunan, supaya masalah ketidak jelasan status tanah bisa cepat diketahui, Swasti juga menyarankan bisa dilihat dari nomer sertifikat tetangga nya yang beda kepemilikan, guna membantu dalam proses pencarian riwayat untuk mengetahui sejarah kepemilikam tanah.

Johan Rifai menambahkan dan menanyakan apabila regulasi atau kebijakam BPN apakah dimungkinkan mengurus sertifikat dikarenakan sudah lama tanah di gunakan untuk bangunan masjid dan tidak ada klaim selama ini.

Rapat akan dilanjutkan setelah pihak takmir masjid dengan bantuan BPN mendapatkan nomer sertifikat dari pemilik tanah sebelah - sebelahnya untuk dapat di krosek, dan bila memungkinan menghubungi ahli waris dari pemilik tanah yang terakhir sebelum dibangun masjid.

Berita Terkait